Wisata Outdoor Gedung Pencakar Langit

Wisata Outdoor di Kota Gedung Pencakar Langit

Hong Kong kemungkinan lebih dikenali selaku salah satunya kota dengan wisata pada gedung pencakar langit paling banyak di dunia.

Tetapi, siapa kira jika Hong Kong simpan bermacam rekreasi outdoor dengan panorama alam yang cantik dan menentramkan, dan bermacam keberagaman hayati.

Wisata Outdoor Gedung Pencakar Langit

Ini adalah kota yang paling gampang dijangkau oleh beberapa orang yang paling pengin nikmati di alam liar, dan saya senang mengenai Hong Kong.” tutur founder Kembali, satu service pemandu pariwisata alam, Jasmine Nunns.

Baca Juga: Wisata di Pulau Jawa Membius para Pengunjung

Nah, ingin tahu apa tempat rekreasi outdoor yang dapat kamu datangi di Hong Kong? Di bawah ini lima lajur hiking dengan panorama yang mengagumkan!

  1. Sunset Peak

Sunset Peak ialah gunung paling tinggi ke-3 di Hong Kong, dan benar-benar gampang dijangkau oleh beberapa pendaki. Kamu akan dimanja dengan panorama padang rumput dan bermacam tipe bunga yang cantik. Bila kamu mencintai rintangan, karena itu lajur Sunset Peak ini dapat dicoba, sebab ini terhitung ke dalam pendakian dengan tingkat kesusahan yang tinggi.

Lajur sejauh sembilan km ini akan bawa kamu ke pucuk dengan panorama Hong Kong yang mengagumkan, di mana di kamu akan dihidangkan panorama teluk dan pantai sejauh Hong Kong, lalu di samping kanan kamu dapat menyaksikan lajur Silvergrass yang disebut pucuk paling tinggi di Pulau Lantau. Asli dech guys, seluruh jerih payah kamu mendaki medan susah ini akan terbayar!

  1. Tsing Yi Nature Trails

Untuk kamu yang pengin hiking dengan tingkat kesusahan benar-benar gampang, Tsing Yi ini pas untukmu. Jalan setapak sejauh empat km ini akan membawamu menyaksikan bermacam panorama. Dimulai dari jembatan, dataran, sampai perairan yang melingkari Pulau Tsing Yi.

Tidak perlu takut kecapekan, Tsing Yi sediakan banyak tempat duduk di sejauh lajur pendakian untuk istirahat. Pendakian yang cuman perlu waktu dua jam ini tawarkan bermacam bunga dengan beberapa warna yang cantik hingga rasa capek waktu mendaki jadi raib saat itu juga.

  1. Eagle’s Nest Nature Trail

Dengan waktu pendakian seputar dua jam, pelancong akan dijajakan dengan cantiknya panorama Kowloon Reservoir, Kowloon Peninsula, dan pegunungan di tempat New Territories.

Waktu berkunjung Eagles Nest, pelancong akan mendapati bermacam jenis hewan unik dan elok, seperti burung Black Kites. Kamu bisa juga menyaksikan Bambu Shiuying yang sangat langka sebab, sampai selama ini, tidak dapat diketemukan dalam tempat lain di dunia. Untuk kamu yang bermata cermat bisa juga menyaksikan pohon Silverback Artocarpus lho!

  1. Shing Mun Reservoir

Ingin berlibur memiliki nuansa alam dengan keluarga di Hong Kong? Coba ke Shing Mun Country Park saja. Shing Mun Country Park mempunyai track mendaki yang cantik dan gampang. Lajurnya relatif rata hingga pas untuk beberapa anak dan orangtua. Langkah ke arah ke situ mudah.

Bersiap terpana dengan panorama seputar Shing Mun Reservoir yang cantik, beberapa puluh tipe pohon yang tumbuh teduh, dan kupu-kupu yang elok. Ya, tempat ini populer selaku spot menyaksikan kupu-kupu tipe blue-spotted crows dan glassy tigers. Oh, iya, Shing Mun Country Park adalah rumah monyet rimba. Jadi, hati-hatilah sama barang bawaanmu dan tidak boleh memberikan makan mereka waktu rekreasi atau trackking, ya.

Waktu musim dingin seperti saat ini, kamu dapat turut masyarakat lokal menyaksikan peristiwa embun beku di atas gunung.

  1. Pak Tam Chung sampai Sham Chung

Berpindah dari rekreasi alam yang cantik, Hong Kong tawarkan lajur hiking untuk mempertajam indera perasa untuk beberapa pencinta kulineran, seperti Celebrity Chef Christian Yang. Dimulai dari sajian khusus, dessert, cemilan, dan ada banyak kembali.

Dalam tempat ini, pelancong bisa juga berkunjung salah satunya cafe yang paling populer dengan daging babi rebus Hakka dan omelette tiram. Tidak itu saja saja, di sejauh jalan pelancong akan disajikan dengan panorama hijau pegunungan, dan danau yang cantik. Tetapi, untuk di pucuk, pelancong perlu mendaki seputar 13 km dengan waktu pendakian lima jam.

  1. Wan Chai Jarak Road

Kecuali populer selaku pusat komersil Hong Kong Island, Wan Chai populer sebab mempunyai beberapa situs peninggalan budaya. Salah satunya langkah yang hebat dan sehat untuk nikmati segi riwayat dan budaya Wan Chai ialah lewat Wan Chai Jarak Road. Perlahan-lahan, kamu akan rasakan keributan kota menjauh dan bertukar dengan panorama serba hijau yang asri.

Kamu akan melalui Lee Tung Avenue atau Wedding Card Street, pusat pengerjaan kartu undangan pernikahan yang telah bertahan sepanjang beberapa angkatan. Selanjutnya, ada Blue House yang disebut bangunan tradisionil tong lau yang diproteksi. Teruskan perjalanan ke Bowen Road, langsung ke lereng utara Hong Kong, lalu usai di Lover’s Rock di Bahagia Valley. Tempat ini istimewa untuk beberapa pasangan sebab ada keyakinan jika berdoa di sini akan diberkahi dengan pernikahan yang berbahagia. Walau demikian, tiba sendiri atau dengan pasangan, Lover’s Rock sama cantiknya, kok.

Tidak boleh cemas jika waktumu terbatas. Jalur teduh sepanjang 3 km ini bisa kamu tuntaskan dalam 1,5 jam saja.

  1. Sai Kung

Sai Kung janjikan satu penjelajahan tidak cuma untuk fisik, tetapi akan membuat jiwa kamu bertambah lebih tenang karena bentangan air laut biru yang jernih dan pantai yang tenang.

Nah, oleh karena itu, di bulan November lalu Hong Kong Tourism Board (HKTB) ajak Shanty untuk menelusuri Sai Kung yang diawali pada pelabuhan dusun Yim Tin Tsai yang telah dipugar dan jadi tujuan rekreasi baru di Hong Kong.

Sejauh pendakian, Shanty disuguhi panorama sisa-sisa masa lampau yang memikat dengan banyak sekali narasi riwayat, dimulai dari dari jejeran rumah tua Hakka, museum beberapa barang rumah dan keramik, kebun garam dan Kapel St Joseph yang dibuat dengan style romanesque di tahun 1890-an. Classic sekali!

Jelajahi Sai Kung kesempatan ini sekaligus juga berkunjung Pulau Sharp. Titik pertama di pulau ini ialah Pantai Kin Tsui. Ini sebuah pantai kecil yang penuh peninggalan geologi Hong Kong.

Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi

Letusan kuno yang berlangsung pada jaman prasejarah, membuat pulau ini mempunyai banyak batu-batuan yang tidak diketemukan dalam tempat lain seperti Pineapple Bun Rock yang memiliki bentuk seperti Roti Nanas atau yang dikenal juga selaku Polo Bun, makanan lokal Hong Kong yang dicintai oleh warga lokal dan wisatawan.

Tidak itu saja, Shanti dibawa untuk nikmati sajian laut ciri khas Sai Kung lho yang disebut kombinasi dari bermacam kebudayaan dunia. Ini bisa disaksikan dari ada warung makan tradisionil ciri khas Sai Kung, restaurant kekinian, dan kafe Nordic.

Untuk dapat nikmati kulineran ciri khas Sai Kung, hadirlah ke tempat Sai Kungs’ ‘Seafood Street’. Manjakan lidahmu dengan makanan laut hasil tangkapan beberapa nelayan Sai Kung yang diperlihatkan di sejauh depan dermaga. Kamu bahkan juga bisa juga membawa hasil tangkapan kamu sendiri atau membeli dari pasar lokal di tempat. Koki di situ akan suka hati mengolah sama permintaanmu. Sekalian mata kamu nikmati birunya laut Sai Kung, lidah kamu akan dimanja dengan ikan kerapu rebus, oseng kerang mentega, dan kerang asam manis panggang. Benar-benar penutup yang prima untuk satu pendakian!

Saat sebelum akhiri perjalanan yang membahagiakan ini, benar-benar direferensikan untuk bertandang ke Kompleks Candi Tin Hau (Tin Hau Temple) yang mengagumkan menarik pas saat sebelum keluar dusun Yim Tin Tsai. Tempat ini dipercaya selaku “perlindungan” kota, di mana awalannya tempat ini dibuat selaku persembahan ke Dewi Laut. Dalam tempat ini, kamu dapat nikmati candi yang sudah direstorasi dengan warna ceria cerah dan relief yang cantik.

Nah, itu lah tujuan hiking dan rekreasi outdoor yang bagus di Hong Kong. Kecuali dapat nikmati pemandangan kota dengan wisata dengan gedung pencakar langit. Kamu bisa juga nikmati panorama alam dan peninggalan budaya yang mulia lho di Hong Kong. Jadi, yakinkan Hong Kong masuk di dalam tujuan traveling kamu seterusnya ya!