Wisata Bandung Jarang diketahui

Wisata Bandung yang Jarang diketahui Pelancong

Kamu sepakat tidak sich jika kota Bandung jadi salah satunya tujuan yang ngangenin dengan tempat wisata yang jarang diketahui. Mahfum, kecuali kulinerannya yang sedap dan variasi sekali.

Situasi alam dan object wisatanya itu loh yang buat kota kembang ini menjadi magnet untuk wisatawan.

Wisata Bandung Jarang diketahui

Namun, walau mempunyai daya magnet yang seakan tidak pernah habis, rupanya ada banyak dari kamu yang berasa jemu bila bertandang ke lokasi yang itu-itu saja atau telah mainstream.

Baca Juga: Waduk Indonesia Menyimpan Cerita Horor

Walau sebenarnya nih jika kamu ingin, ada banyak sekali loh wisata di Bandung Jarang diketahui yang simpan beribu daya tarik. Apa saja, yok baca referensinya!

  • Kamu dapat bertandang ke Pojok Pandang Bandung untuk nikmati pemandangan Bandung Utara secara 360 derajat

Nikmati keelokan alam di Bandung dari ketinggian sering menjadi opsi yang memikat, nah buat kamu yang ingin mendapatkan peristiwa ini dapat pilih Cafe Pojok Pandang Bandung di Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Walaupun mereka baru lakukan trial opening pada tengah Agustus 2020 dan soft opening di tanggal 5 September, kenyataannya makin hari semangat pengunjung makin bertambah disaksikan dari jumlah wisatawan yang meng-tag account Instagram cafe Pojok Pandang Bandung ini.

Di sini kamu akan dimanja dengan keasrian dan beberapa arsitektur bangunan yang pasti aesthetic sekali, pas buat kamu yang cari spot photo bagus untuk penampilan Instagram.

Disamping itu bila kamu telah senang nikmati ajang luar cafe ini, kamu dapat sekali meng-explore spot photo yang lain di tempat ‘sudut cerita’ yang satu posisi. Di situ disiapkan sarana multimedia interaktif yang mengangkat bermacam topik, diantaranya topik alam dan global warming. Menariknya, topik itu akan ditukar 2-3 bulan sekali dan ada ongkos tambahan masuk untuk dapat nikmati sarana ini.

Oh ya harga makanan di cafe kekinian ini beragam dan masih pas di kantong anak muda dimulai dari Rp15 ribu sampai Rp 98 ribu.

  • Seperti namanya, dapatkan romantisme tanpa henti di Curug Penganten Cisarua Bandung

Kecuali dikenali selaku spot tujuan yang kekinian, Bandung dijumpai selaku kota rekreasi yang mempunyai banyak tempat romantis untuk pasangan. Nah, salah satunya rekreasi yang dapat kamu datangi di kota kembang ini, yaitu Curug Penganten.

Curug ini sendiri ada di Bandung Barat dan mempunyai air terjun dengan ketinggian 50 m. Yang unik, seperti namanya di sini kamu dapat nikmati dua panorama air terjun yang berdampingan, air terjun khusus mempunyai ukuran semakin besar dan deras, satu kembali yang ada di sampingnya mempunyai ukuran yang lebih kecil.

Nah, buat kamu ketarik tempat wisata ini berdasar sebagian wisatawan saat yang pas adalah waktu musim hujan, sebab debet air yang mengucur dari ke-2 saluran cukup deras tetapi resikonya kamu harus lebih siaga. Sedang bila kamu pilih tiba pada musim kemarau dapat sekali sebab salurannya ditegaskan jernih, walaupun tidak pemandangan air terjun yang kamu bisa tidak besar.

  • Tenda di Bawah banyaknya Bintang

Rekreasi yang ini pas sekali jadi opsi keluarga maupun kumpul rekan yang harus kamu coba. Di sini kamu dapat nikmati panorama kota Bandung dari ketinggian dan peristiwa melihat film secara outdoor langsung di bawah bintang.

Oh ya harga yang dijajakan cukup menarik, cukup dengan Rp98 ribu kamu dapat sarana seperti popcorn, minuman, tenda dan selimut, dengan perincian satu tenda minimum dua orang dan optimal empat orang. Ditanggung membuat kamu kerasan dech terasanya melihat di halaman rumah sendiri.

Tenda di Bawah Bintang ini posisinya berada di Sky Garden, The Green Forest Resort.

  • Pilih rujukan anti-mainstream kamu dapat datangi Stone Garden Geopark Padalarang. Bentangan batu yang pas untuk masuk di feed Instagram

Tidak Hanya di Inggris, Bandung punyai spot tujuan menarik dengan bentangan taman batu purba ala-ala Stonehenge yang mengagumkan.

Posisinya berada di Citatah, Padalarang, Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Di sini kamu akan mendapati taman batu-batuan purba yang berada di teritori bukit-bukit selebar 2 hektar. Skema batu-batuan unik ini diprediksi tercipta dengan alamiah juta-an tahun lalu. Mencuplik situs Daya tarik Indonesia, Taman batu purba atau yang umum disebutkan Karst Citatah ini tercipta pada Jaman Miosen di antara 20-30 juta tahun yang lalu.

Untuk kamu yang punya niat untuk berkunjung tujuan satu ini, janganlah lupa persiapkan fisik sebab kamu harus mendaki seputar 1,5 km. Tetapi, hal tersebut terbayarkan kok demikian kamu sampai dan menyaksikan panoramanya, apa lagi bila kamu sukses nikmati matahari tenggelam pada sore hari. Ketarik? Jika demikian persiapkan uang seputar Rp10 ribu per orang ya!

  • Menapaki keelokan alam Bandung di Batu Kuda Manglayang, opsi rekreasi elok dengan pohon pinus di seputar

Jika di Yogyakarta populer mempunyai teritori rimba pinus di wilayah Imogiri, Bandung juga mempunyai rimba sama yang tidak kalah cantiknya. Ya! Rekreasi ini berada di daerah Gunung Manglayang, Cibiru Wetan, Cileunyi.

Situasi yang asri dan mempersejuk ini membuat beberapa pengunjung berasa kerasan untuk lama-lama. Harga yang dijajakan untuk dapat masuk juga dapat dijangkau, kamu perlu mengambil kantong sebesar Rp3.000 sampai Rp5.000. Wah menariknya, ketarik coba?

  • Berenang di air biru dengan pemandangan batu-batuan, Sanghyang Heuleut Jawabnya!

Berada di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuleut adalah danau hijau mempesona dikitari batu-batuan kali yang eksotis. Karena sangat cantiknya, tempat ini sampai disebutkan kolam bidadari.

Sanghyang Heuleut adalah tempat rekreasi di Bandung yang pas buat kamu mandi dan berpose. Untuk kamu yang menyukai rintangan, bisa juga sekali untuk lompat dari salah satunya batu dengan tinggi lebih dari 5 mtr., eits tetapi harus ditegaskan kamu dapat berenang ya. Biaya masuknya cocok di kantong tidak membuat bocor, cukup dengan Rp10 ribu kamu bisa nikmati keelokan alam yang ini.

  • Mengejar terbitnya matahari di Sunrise Poin Cukul, Ditanggung tidak akan terlewatkan

Untuk masyarakat Bandung tentu saja telah tidak asing dengan rekreasi Sunrise Poin Cukul, umumnya beberapa ratus pengunjung telah menanti berdiri menghadap ke matahari keluar untuk mendokumentasikan peristiwa lewat bidikan camera.

Rekreasi ini pas sekali buat kamu yang pengin rasakan berlibur penuh arti. Menariknya, tidak cuma nikmati sunrise di sini kamu bisa juga lakukan aktivitas lain seperti camping yang alatnya dibawa dari rumah atau sewa dari masyarakat seputar yang biayanya telah dipastikan.

Kamu juga cukup bayar Rp10 ribu per orang untuk ongkos masuk, parkirkan mobil Rp10 ribu dan sepeda motor Rp5 ribu. Menarik yaa?

  • Destinasi Bukit Jamur di Ciwidey yang unik sekali, pas buat kamu yang menyukai selfie

Di wilayah Rancabolang ada satu bukit dengan panorama yang cukup unik. Dikitari jejeran pohon cemara yang dipotong seperti jamur payung. Spot tujuan ini bisa saja opsi kamu waktu bertandang ke Bandung terlebih bila pengin rasakan keadaan baru dengan panorama asri dan spot photo unik yang anti-mainstream.

tempat ini sering jadi posisi photo modern dan pre-wedding sebab panoramanya yang instagenik. Tidak cuman nikmati panorama alam saja, kamu yang tiba kesini bisa juga berkunjung tempat rekreasi monumental di Bandung. Diantaranya yakni warisan jaman penjajahan belanda yang berbentuk bangunan pabrik teh di posisi rekreasi.

Itu ia referensi dari Kami untuk rekreasi alam anti-mainstream di Bandung yang pantas kamu datangi. Waktu berasa jemu berkunjung rekreasi yang itu-itu saja. Selamat mempraktikkan!