Jogja Memiliki Misteri dibalik Keindahan

Jogja Memiliki Misteri dibalik Keindahan

Misteri dibalik Keindahan Jogja  – Kelebihan Yogyakarta tidak cuma berada pada kehidupan penduduknya yang menggenggam tegar tradisi dan budaya Jawa. Dengan tetap menggunakan pemerintahan yang menjaga mode kerajaan.

Jogja Memiliki Misteri dibalik Keindahan

Tetapi sebab pluralisme yang ada didalamnya terhitung banyak juga opsi tempat rekreasi yang sederhana tetapi menarik dan membuat pelancong selalu rindu kembali ke kota ini.

Opsi rekreasi di Yogyakarta benar-benar lengkap dimulai dari tempat biasa sampai yang tidak biasa. tidak kasat mata.

Baca Juga: Tempat Angker di Purwakarta

Kenyataannya Yogyakarta masih simpan beberapa tempat yang dipandang menyeramkan atau berhantu yang kerap dipakai selaku arah rekreasi Misteri dibalik Keindahan Jogja .

Dihimpun Travelingyuk dari bermacam sumber, berikut 10 lokasi yang dipandang paling menyeramkan dengan Misteri dibalik Keindahan Jogja .

  1. Pantai Parangkusumo

Jejeran pantai selatan di Yogyakarta benar-benar populer akan narasi mistik yang terkait dengan figur mitologi Jawa namanya Nyi Roro Kidul yang kabarnya adalah penguasa kerajaan pantai selatan. Salah satunya posisi yang dipercayai masyarakat selaku pintu gerbang ke arah istana kerajaan pantai selatan ialah Pantai Parangkusumo bersama-sama dengan Pantai Parangtritis.

Keelokan pantai ini membuat beberapa pelancong tertarik untuk liburan ke situ. Tetapi keelokan pantai ini simpan segi mistis yang membuat merinding. Ucapnya setiap saat spesifik Nyi Roro Kidul selalu meminta tumbal dari beberapa pengunjung. Dengan demikian tiap pengunjung yang terbenam terbawa ombak selalu dihubungkan dengan kehadiran Nyi Roro Kidul. Bahkan juga masyarakat seputar tidak merekomendasikan pengunjung untuk tiba ke posisi memakai baju warna hijau. Warna itu dipercayai selaku warna kegemaran si Ratu dan orang yang menggunakannya dapat digeret ombak untuk dibawa ke kerajaan pantai selatan.

Posisi : Kabupaten Bantul, Propinsi DIY

  1. Benteng Vredeburg

Posisi yang ada di tengah-tengah kota yang sama dengan keramaian belum jamin wilayah itu steril dari cerita-kisah mistis. Benteng Vredeburg misalnya, bangunan usang sisa benteng pertahanan Belanda ini ada pas di muka istana kepresidenan yang berada di Jogja tetapi tempat ini populer selaku salah satunya bangunan yang menyeramkan di propinsi ini.

Menurut masyarakat seputar dalam teritori benteng ini kerap tampil figur Noni Belanda berkaki kuda. Kemunculan ini kerap tampil tidak cuman mengusik pengunjung dan juga tukang becak yang mangka di muka benteng. Figur makhluk lembut yang lain beritanya kerap tampil ialah sekompi pasukan Belanda tanpa ada kepala yang berjajar rapi dan raib ke dalam stand lukisan di Festival Kesenian Yogya (FKY) pada pagi hari.

  1. Gua Jepang, Mistis di Kaki Gunung Merapi

Ada dua gua Jepang di Jogja yang satu Gua Jepang Puncong di Jalan Jogja-Parangtritis satunya kembali Gua Jepang Kaliurang yang berada di kaki Gunung Merapi. Yang kita bahas ini ialah Gua Jepang di Kaliurang yang konon benar-benar menyeramkan.

Gua Jepang ini dapat pelancong dapatkan di kompleks rekreasi alam Nirmolo Kaliurang. Dalam gua ini pernah berlangsung penganiayaan masyarakat pribumi oleh tentara Jepang. Disamping itu gua ini dipakai selaku tempat persembunyian dari tentara sekutu. Sesudah beberapa puluh tahun tidak terurus tampil beberapa cerita mistis di seputar Gua Jepang ini.

Posisi : : Blambangan, Jogotirto, Bernah, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta

  1. Keraton Yogyakarta, Bangunan Heritage yang Simpan Banyak Mistis

Keraton Yogyakarta terhitung salah satunya bangunan paling tua di Jogja yang simpan banyak narasi riwayat semenjak jaman kerajaan. Bangunan ini juga dikenal selaku rumah beberapa raja yang pernah pimpin Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Mitosnya ialah keraton ini dijaga oleh beberapa makhluk ghaib tidak kasat mata. Hingga siapa yang bertandang ke keraton harus jaga sikap. Bila tidak mereka yang mempunyai kemauan jahat akan memperoleh banyak tindakan jelek dari penunggu Keraton Yogyakarta ini.

Posisi : Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta,

  1. Gereja Ghotic Sayidan, Bangunan Unik Penuh Cerita Mistis

Bangunan berpenampilan Eropa di wilayah Sayidan, Jogja dikenali dengan panggilan Gereja Ghotic Sayidan. Walau sebenarnya bangunan ini sebenarnya benar-benar bukan tempat beribadah tetapi sisa tempat tinggal dan pabrik batik.

Tetapi sesudah lama dikosongkan oleh pemiliknya, bangunan berpenampilan gothic ini semakin memperlihatkan kemistisannya. Banyak beberapa orang yang tinggal di seputar bangunan ini menjelaskan jika Gereja Ghotic Sayidan benar-benar menyeramkan dan banyak kemunculan kerap tampil dari di rumah.

Posisi : Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta

  1. Kandang Menjangan, Tempat Memburu Untuk Famili Keraton yang Sekarang Menyeramkan

Di Jogja kita mengenali satu bangunan kuno berusia lebih dari 2 era yang namanya Kandang Menjangan atau dikenali juga bernama Pentas Krapyak. bangunan berupa persegi bertembok beton ini dahulunya dibuat di tengah-tengah rimba dan dipakai selaku tempat berlindung famili keraton dari buruan hewan buas waktu memburu.

Kabarnya tempat ini jadi salah satunya bangunan menyeramkan. Pelancong tidak boleh masuk di dalam bangunan ini tanpa ada izin dari juru kunci. Bila nekad karena itu beberapa hal ganjil yang menakutkan bisa menerpa orang itu. Tapa menyengaja lampu motornya menyoroti ke sela jendela dan dia kaget sebab waktu itu nampak seorang wanita dalam status membelakangi bergantung dalam bangunan.

Posisi : Jalan Kh. Ali Maksum, Pentasharjo, Sewon, Pentasharjo, Sewon, Kota Yogyakarta,

  1. Bundaran Tehnik UGM, Larangan Menyanyi Lagu Luruh Bunga Waktu Lewat

Pelancong yang pernah jalanan di Yogyakarta pasti tahu teritori UGM dong. Daerah salah satunya universitas terhebat Indonesia ini benar-benar sangat luas sampai jalanan kampusnya saja sejumlah besar dibuka untuk jalan umum. Asal pelancong tahu, dari pencarian Travelingyuk di beberapa kabar berita rupanya ada banyak teritori di UGM yang populer menyeramkan diantaranya ialah Bundaran Tehnik UGM.

Dari bermacam sumber yang tersebar, lagu nasional dengan judul Luruh Bunga tidak boleh dinyanyikan waktu ada di teritori bundaran ini apa lagi waktu sendiri pada malam hari. Karena, banyak yang yakini dan alami cerita mistik waktu menyanyikan lagu itu di mana bakal ada roh pahlawan yang turut menyanyi bersama temani orang yang menyanyi itu.

Posisi : Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta

  1. Plaza Ambarukmo, Sisa Tanah Kerajaan yang Keramat

Pelancong pasti tidak menduga bila salah satunya mall istimewa di Yogyakarta, Plaza Ambarukmo terhitung salah satunya lokasi yang menyeramkan. Kemungkinan beberapa pengunjung tidak alami langsung, cerita mistik berawal dari petugas cleaning servis yang berada di lantai 1. Berdasar sebagian sumber, toilet di lantai 1 itu ada penunggunya yang kerap memperlihatkan diri pada petugas kebersihan yang mendapatkan porsi menjaga paling akhir atau malam.

Figur makhluk lembut itu menjelma seperti manusia yang masuk di dalam toilet. Tetapi sesudah dinanti lama tidak keluar dan malahan membuat petugas ketakutan. Cerita mistik ini berawal dari posisi pembangunan mall yang tempati tempat yang dipandang keramat yakni pesanggrahan warisan Sultan Hamengkubuwono VII. Banyak cerita mistik yang dirasakan beberapa karyawan sepanjang proses pembangunan mall istimewa itu.

Posisi : Jl. Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta

  1. Bioskop XXI, Kerap Tampil Kemunculan di Gedung Ini

Tidak selama-lamanya bangunan yang ramai didatangi orang tidak mempunyai segi mistik, seperti Bioskop XXI di Jalan Solo ini misalkan. Beritanya kerap tampil kemunculan dalam gedung ini dan kerap menghantui beberapa pengunjung yang tiba untuk menonton film. Tersering kemunculan ini menghantui pengunjung yang menonton film midnight, waktu itu pengunjung telah sepi tetapi waktu masuk ruang studio akan terlihat beberapa orang yang melihat. Ini kerap berlangsung dan beberapa pengunjung yang menyetujui cerita itu.

Keangkeran gedung Bioskop XXI di Yogyakarta ini bermula dari cerita kebakaran luar biasa tahun 1999 mana yang waktu itu gedung ini terdiri dari 2 lantai yakni Swalayan Hero di lantai satu dan Bioskop Empire XXI dengan delapan studio di lantai dua. Dari sisi gedung ini ada bioskop lain namanya Regent. Nah waktu kebakaran, gedung Regent mengonsumsi korban jiwa sejumlah 15. Saat gedung ini didirikan ulang ruh korban kebakaran itu dipercaya masih bergentayangan di situ.

Posisi : Jl. Urip Sumoharjo No.104, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta,

  1. Rumah Kentang Jogja, Kerap Tercium Wewangian Kentang Bakar

Rumah Kentang populer selaku rumah yang berhantu. Selain bernama semacam ini dapat diketemukan di beberapa wilayah dengan cerita mistik yang serupa menakutkannya. Salah satunya Rumah Kentang yang dipercaya berhantu ialah yang berada di seberang SMA Stella Duce I di wilayah Kotabaru.

Awalannya ini hanya rumah kosong yang sudah lama ditinggalkan penghuninya. Di waktu malam datang masyarakat seputar yang melalui dekat rumah ini kerap menghirup bau kentang bakar. Menurut keyakinan masyarakat, wewangian kentang ialah penanda ada makhluk genderuwo di seputar posisi. Bahkan juga beritanya lonceng kecil di dalam rumah ini kerap mengeluarkan bunyi sendiri. Sekarang Rumah Kentang sudah dipakai selaku kantor Bank BTN.

Posisi : Jl. Sabirin No.20, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta

Itu beberapa tempat rekreasi dengan cerita horornya Yogyakarta. Walau demikian, keelokannya harus dieksplorasi, lho. Masih menjaga perkataan dan sikap sepanjang bertandang ke situ, ya.