About Us

Panduan perjalanan Backpacking Indonesia, dengan makanan indonesia yang memiliki harga murah dengan akomodasi yang terjangkau. Tidak mengherankan apabila Indonesia menjadi lokasi populer untuk para pelancong.

Backpacking Indonesia bisa memakan waktu berbulan-bulan karena ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di sini: pemandangan kota yang ramai dan kacau, pantai pasir putih yang sejuk, dan gunung berapi yang ganas. Kebanyakan backpacker menghabiskan dua atau tiga bulan berkeliling Indonesia mencoba melihat sebanyak mungkin.

Tapi, meskipun kamu tidak akan backpacking ke Indonesia, kamu masih bisa melihat banyak hal saat berkunjung ke sini.

Panduan Perjalanan Backpacking Indonesia

Dan juga mudah untuk mengunjungi Indonesia dengan anggaran terbatas. Ini sangat murah (bahkan Bali ketika Anda keluar dari pusat wisata).

Sementara sebagian besar pelancong terbang ke Bali, mengunjungi Kepulauan Gili atau pergi ke Lombok, saya mendorong Anda untuk mencoba mencapai tujuan yang kurang turis dan lebih jauh dari jalan biasa. Temukan komodo di Lombok, pergi hiking, lihat reruntuhan bersejarah di Jawa, pergi ke Sumatra!

Gunakan panduan perjalanan Indonesia ini untuk merencanakan perjalanan yang luar biasa di sana, pelajari apa yang harus dilihat dan dilakukan, cara menghemat uang, biaya, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang mengunjungi negara ini!

5 Hal Terbaik untuk Dilihat dan Dilakukan di Indonesia

1. Bersantai di Bali

Bali mungkin adalah pulau paling terkenal di Indonesia. Meski kerap dipadati pelancong, tak ada yang luput dari kenyataan bahwa tempat ini memang indah. Cobalah berselancar di Pantai Bingin atau kunjungi Pura Besakih, Pura Induk, yang merupakan bangunan yang benar-benar menakjubkan.

2. Menyelam di Kepulauan Gili

Untuk merasakan surga pulau yang sebenarnya, pergilah ke Kepulauan Gili. Anda akan menemukan fasilitas scuba dan snorkel yang sangat baik serta kehidupan malam yang luar biasa di Gili Trawangan. Pulau-pulau ini sangat populer di kalangan backpacker.

3. Kagumi diri Anda di Borobudur

Borobudur adalah kompleks candi Buddha besar yang berasal dari abad ke-9. Saat Anda berjalan ke atas, Anda dapat melihat relief yang dimaksudkan untuk menonjolkan ajaran Buddha. Dikatakan Anda tidak dapat melanjutkan ke atas sampai Anda menemukan arti dari setiap relief. Tiket masuk untuk orang dewasa asing adalah sekitar Rp 275.000 ($20 USD).

4. Lihat komodo

Subyek film dokumenter alam lebih dari kadal lainnya, komodo adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Taman Nasional Komodo, bagian dari Kepulauan Sunda Kecil, adalah satu-satunya tempat untuk melihat kadal terbesar di dunia di alam liar. Penerimaan adalah 150.000 IDR ($11 USD) selama seminggu, dengan harga naik menjadi 225.000 IDR ($16 USD) pada hari Minggu dan hari libur.

5. Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru

Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru mencakup total 800 kilometer persegi di pusat Jawa Timur. Bangun pagi untuk melihat salah satu matahari terbit paling berkesan dalam hidup Anda. Cara termudah untuk sampai ke sini adalah dari Probolinggo, melalui desa Ngadisari. Sejumlah operator tur juga menjalankan perjalanan berpemandu melalui taman.

Hal Lain yang Dapat Dilihat dan Dilakukan di Indonesia

1. Jelajahi Bahasa Hindi Prambanan

Ada 244 candi di situs Warisan Dunia ini, dengan kompleks pusat menjadi daya tarik utama. Ada delapan candi kecil dan delapan candi besar di sini, dengan yang tertinggi 150 kaki — ini sebenarnya lebih tinggi dari Borobudur. Dan Ada banyak yang bisa dilihat, jadi jadwalkan sehari penuh di sini. Tiket masuknya sekitar Rp 350.000 ($24 USD) untuk orang dewasa asing, dan Rp 210.000 ($15 USD) untuk anak-anak.

2. Jelajahi Jakarta

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan di Jakarta: mengagumi Istana Merdeka, istana kepresidenan, dari luar (pengunjung tidak diperbolehkan masuk); melihat Menara Monas, simbol kemerdekaan Indonesia; mengunjungi Pantai Ancol; mengunjungi Museum Nasional; dan berbelanja di Pasar Loak Jalan Surabaya. Untuk ketenangan sejenak, saksikan orang-orang dari salah satu kafe yang menghadap ke Lapangan Fatahillah di Batavia Lama, Kawasan Belanda, di mana Anda dapat menikmati arsitektur bersejarah.

3. Snorkeling atau menyelam di Bunaken

Taman Laut Nasional Bunaken terletak di Teluk Manado, dan di situlah Anda ingin pergi jika menyelam atau snorkeling adalah pilihan Anda. Awasi tuna, hiu, pari, penyu, dan ular laut. Tiket masuk ke taman laut adalah Rp 50.000 ($ 4 USD) per orang, meskipun anak-anak di bawah 10 tahun masuk gratis.

4. Perluas selera Anda

Indonesia adalah rumah bagi 17.000 pulau dan lebih dari 260 juta orang, semuanya dengan beragam budaya, tradisi, dan kepercayaan. Jika Anda ingin mengetahui betapa beragamnya tempat ini, ada lebih dari 700 bahasa yang digunakan di sini! Keanekaragaman ini sangat tercermin dari makanannya. Kunjungi pasar, ikuti kelas memasak, atau ikuti tur makanan untuk merasakan apa yang ditawarkan negara ini.

5. Kunjungi Yogyakarta

Yogyakarta adalah pusat budaya Indonesia dan merupakan kota industri yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Jakarta. Ada perpaduan menarik antara adat lama dengan kehidupan modern di sini, dan sebenarnya masih ada sultan. Ini adalah tempat trendi yang dipenuhi dengan seni jalanan, galeri, kafe, kehidupan malam yang luar biasa, dan komunitas seni yang kuat.

6. Melihat orangutan di Sumatera

Makhluk misterius dan sangat manusiawi, orangutan menemukan habitatnya di pulau Sumatra, Indonesia. Dan, mengingat deforestasi dan kebakaran yang cepat di daerah tersebut, Anda mungkin ingin melakukannya lebih cepat daripada nanti karena hewan-hewan ini sangat terancam punah. Lakukan penelitian Anda. Perusahaan yang memiliki reputasi baik tidak akan membiarkan Anda berhubungan dekat dengan hewan, karena risiko penyakit terlalu tinggi. Bahkan flu biasa dapat melumpuhkan bayi orangutan.

7. Jelajahi kehidupan desa di Kalibaru

Kalibaru adalah sebuah desa kecil di sisi tenggara pulau Jawa. Itu tenang, terpencil, dan tempat yang bagus untuk mengunjungi perkebunan kakao lokal atau salah satu dari banyak jenis perkebunan lainnya di daerah tersebut dalam perjalanan Anda ke atau dari Bali.

8. Melihat Kebun Raya Bogor

Terletak 40 mil (65 kilometer) di luar Jakarta, Kebun Raya Bogor memiliki lebih dari 200 hektar tanah dan 15.000 spesies tanaman dan pohon. Taman adalah tempat yang indah untuk kehilangan diri sendiri selama beberapa jam. Tiket masuknya sekitar Rp 14.000 ($ 1 USD). Ada kereta komuter antara Bogor dan Jakarta dengan halte tepat di sebelah taman.

9. Melihat Air Terjun Banyu Wana Amertha

Ini adalah beberapa air terjun terindah di Bali, namun tidak terlalu banyak orang yang melakukan perjalanan di sini. Layak – bawa baju renang Anda!

10. Jelajahi megalit di Lembah Bada

Di dekat Taman Nasional Lore Lindu terdapat 400 megalit batu kuno yang tersebar di sekitar perbukitan. Tidak ada yang benar-benar tahu asal usul struktur ini, tetapi diperkirakan berusia lebih dari 5.000 tahun. Tidak ada sisa-sisa pemukiman atau alat yang pernah ditemukan di daerah tersebut.